Sport

Terpapar Covid-19, Ganda Jesita/Lanny Mundur dari Badminton Asia Championship 2022

Kabar kurang mengenakkan hadir di antara skuat Indonesia yang akan berlaga di badminton Asia Championship (BAC) 2022. Di kubu ganda putri, Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dinyatakan positif Covid 19. Imbas dari terpaparnya Jesita/Lanny, maka dengan terpaksa mereka harus undur diri dari gelaran BAC 2022.

Mundurnya Jesita/Lanny, membuat Indonesia hanya menyisakan tiga wakilnya di sektor ganda putri. Kabar mengenai terpaparnya alumni pemain Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 itu dirilis oleh PBSI melalui akun Instagram. Pada postingan @badminton.ina, dijelaskan bahwa pasangan Jesita/Lanny harus mundur dari BAC 2022 karena terpapar Covid 19.

"Jesita/Lanny mundur dari Kejuaraan Asia (BAC) 2022 karena Jesita terkonfirmasi positif Covid 19," tulis PBSI. Menurut penjelasan PBSI, meski hanya Jesita yang terpapar, imbasnya, Lanny harus ikut tidak berlaga. Jesita diketahui positif Covid 19 setelah melihat hasil tes PCR saat akan berangkat dari Jakarta menuju Manila.

Yang mana keberangkatan tersebut sejak hari Sabtu (23/4/2022). Sayang sekali akibat itu, Indonesia kehilangan salah satu wakilnya di kubu ganda putri. Meski begitu, masih ada sisa tiga wakil yang akan berlaga di BAC 2022.

Ketiga wakil itu adalah Siti Fadia S. Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiw, dan Meilysa T. Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Padahal, jika Jesita/Lanny masih bisa berangkat di BAC 2022, akan berhadapan dengan pasangan dari Hong Kong. Merunut hasil drawing, lawan yang akan dihadapi oleh Jesita/Lanny adalah wakil Hong Kong, Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan.

Namun, pertemuan itu nampaknya tidak akan terjadi di gelaran BAC 2022 yang akan berlangsung dua hari lagi. Tiga wakil Indonesia di kubu ganda putri akan siap bertarung di BAC 2022 nanti. Siti Fadia S. Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea) Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Meilysa T. Puspita Sari/rachel Allessya Rose (bye)

Comment here