Metropolitan

Sudah Satu Minggu 4 Anjing Ditelantarkan di Rumah Kosong Kawasan Serpong, Begini Nasibnya Sekarang 

Empat ekor anjing ditelantarkan oleh pemiliknya di sebuah rumah kosong, Perumahan Golden Park Serpong, Tangerang. Mendapat informasi itu,Pengelola Yayasan Sarana Metta Indonesia dan pendiri Animal Hope Shelter, Christian Joshua Pale langsung turun tangan melakukan evakuasi. Satu dari empatanjingitu berjenis beagle dan sering lompat dari atap rumah ke rumah di sebelahnya lagi.

Joshua dan tim bergegas ke lokasi mengecek kondisi empat anjing tersebut. Menurutnya, rata rata anjing berusia tiga tahunan. Informasi yang didapat Joshua, pemilik anjing diduga sengaja menyewa rumah kosong untuk menelantarkan hewan peliharaanya.

"Kita menyayangkan pemilikanjingini menelantarkan hewan peliharaannya," kata Joshua, kepada Wartawan, Selasa (12/10/2021). Terlebih, anjing tersebut ditempatkan di rumah yang sangat kotor dan sama sekali tidak terawat. “Rumahnya sangat kotor sudah mirip tempat pembuangan sampah,” ucap Joshua.

Padahal keempat anjing itu masih sehat dan lincah. Aktivis pelindung hewan itu mengungkapkan, pemilik menelantarkananjingnya diduga karena tidak mau lagi memelihara. "Kita dikasih tahu warga sekitar ada anjing ditelantarkan sudah hampir satu minggu. Kita langsung ke rumah kosong itu, ternyata anjingnya masih di dalam. Dugaan pemiliknya memiliki gangguan kejiwaan," kata Joshua.

"Kita sangat menyayangkan lagi karena rumahnya ini sudah kumuh banget. Enggak layak ditinggal," tambahnya. Joshua berharap agar masyarakat yang memiliki hewan peliharaan bisa menyayangi setulus hati. "Harus setulus hati dan bertanggung jawab dengan hewan peliharaannya. Jangan ditelantarkan," pungkas dia.

Setelah melihat isi rumah dan mengamati sekilas kondisi lingkungan, Joshua dan tim mengevakuasi keempat anjing itu agar mendapat tempat tinggal yang layak

Comment here