Resep-masakan

Resep Nastar Keju Nanas, Inspirasi Kue Kering Manis untuk Sajian Hari Raya Idul Fitri

Nastar Keju Nanas adalah sajian kue Lebaran yang mudah dan praktis diracik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Nastar Keju Nanas ini memiliki rasa gurih manis karena perpaduan dari susu, keju, dan nanas. Selain itu, keju dan susu adalah bahan makanan yang lezat dan baik untuk kesehatan tubuh.

Membuat Nastar Keju Nanas ini mudah dan praktis karena membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit. Pertama, buatlah isian Nastar terlebih dahulu. Caranya, masak nanas sampai air meresap.

Kemudian, masukkan gula pasir, garam, cengkeh, dan kayumanis. Aduk sampai kering, lalu tambahkan air jeruk lemon dan kulit jeruk. Aduk rata, lalu tiriskan semalaman untuk mendinginkan isian.

Timbang masing masing adonan 3 gram, lalu sisihkan. Kedua, membuat kulit Nastar. Caranya, kocok mentega, margarin dan gula tepung selama kurang lebih 7 menit.

Lalu, tambahkan kuning telur dan kocok rata. Setelah adonan kulit rata, masukkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk sambil diayak. Aduk semua bahan hingga rata.

Selanjutnya, ambil 7 gram adonan kulit. Bentuk adonan menjadi pipih. Lalu, beri isian yang sudah dibuat pada hari sebelumnya.

Bentuk Nastar menjadi bulat, lalu letakkan di loyang yang sudah dioles margarin. Oven semua Nastar dengan api bawah suhu 140 derajat Celsius selama 15 menit. Setelah itu, oleskan bahan olesan.

Masukkan Nastar ke dalam Oven lagi dengan suhu yang sama 15 menit sampai matang.

Comment here