Kebijakan Investasi

kebijakan

15 Kebijakan Investasi Seorang Miliarder

kebijakan investasi

Sekarang tiba saatnya Anda menetapkan kebijakan-kebijakan investasi properti Anda. Kebijakan investasi Anda merupakan pedoman yang Anda gunakan selama proses investasi.

1. Prediksi Siklus Pasar

Lakukan prediksi siklus pasar properti lima tahun kedepan. Setiap investor yang membeli suatu properti untuk tujuan investasi, maka sasarannya pastilah untuk meraih keutungan finansial yang sebesar mungkin.

2. Integrasikan Prediksi Siklus Pasar

Intergrasikan prediksi siklus pasar properti pada strategi investasi Anda, dengan pemahaman Anda yang mendalam terhadap dinamika siklus pasar properti, maka kemampuan Anda untuk melakukan prediksi nilai properti dimasa lima tahun yang akan datang semakin mantap.

3. Siklus Properti

Beli properti pada buyers market dan jual pada sellers market. Diantara empat musim utama siklus properti di Indonesia, ada dua musim yang sangat penting Anda ketahui yaitu masa boom tingkat penjualan properti pada pasar sellers market dan masa penurunan tingkat penjualan properti pada pasar buyers market.

4. Tentukan Waktu

Tentukan waktu kapan membeli, menjual, dan menahan properti. Investor yang sukses harus selalu siap mengakumulasikan investasinya pada setiap gelombang siklus pasar.

5. Tetapkan Rencana

TetapkanĀ  rencana investasi sepuluh tahun kedepan. Anda harus memperlakukan investasi properti sebagai investasi yang panjang, bila Anda benar-benar ingin menjadi seoarang miliader properti.

6. Beli Properti

Beli satu properti per tahun setelah lima tahun pertama, ini merupakan strategi yang konsisten dilakukan oleh banyak miliader properti yang sukses di Amerika Serikat. Strategi ini bertujuan untuk memaksa Anda membangun suatu portofolio investasi properti yang sangat besar.

7. Analisis Investasi

Buat analisis investasi Anda setiap tahun, menganalisis setiap variabel-variabel dari investasi properti Anda. Ini bertujuan untuk mengukur secara akurat bagaimana kinerja investasi setiap properti yang Anda miliki.

8. Gabungkan Strategi

Gabungkan strategi investasi jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Strategi investasi properti dapat didefinisikan sebagai keahlian dalam manajemen untuk meraih sesuatu yang lebih baik dari lawan (investor-investor lain) dalam mencapai hasil akhir.

9. Tentukan Investasi

Tentukan pilihan investasi properti apakah berupa: rumah sewa, rumah kos, ruko, toko, kantor, dan apartemen. Tidak semua properti yang Anda harus beli, sehingga Anda harus cerdas memperlakukan setiap karakter dari investasi properti Anda.

10. Investasi Properti

Pilih investasi properti yang dapat disewakan, strategi investasi untuk properti yang dapat disewakan berbeda dengan strategi untuk membeli sebuah rumah tinggal untuk ditempati sendiri.

11. Lokasi Portofolio

Tetapkan diverifikasi lokasi portofolio investasi Anda, mengapa disebut portofolio? Karena dalam jangka panjang Anda tidak hanya membeli satu jenis properti saja. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk memperluas jenis investasi properti Anda.

12. Investasi Optimal

Pilih properti dengan hasil investasi yang optimal, yang dimaksud dengan hasil optimal adalah properti yang dapat disewakan dengan tingkat harga sewa tinggi.

13. Gelombang Siklus Properti

Amati pengaruh gelombang siklus properti terhadap pasar lokal Anda. Hal ini tergantung situasi ekonomi kawasan itu dan kondisi-kondisi tertentu yang melekat secara permanen dengan kawasan tersebut.

14. Integrasikan Siklus Pasar

Integrasikan siklus pasar properti pada setiap rencana investasi Anda, termasuk menyeleksi tipe kawasan, lingkungan dan lokasi properti.

15. Pembayaran Kreatif

Beli properti dengan cara pembayaran yang kreatif. Dalam pembiayaan properti, sebagai investor kita mengenal pembayaran cash keras, cash bertahap, dan melalui KPR.

Ingin tahu prospek investasi properti di tahun ini? Investasi properti apa saja yang paling menguntungkan saat ini? Serta bagaimana tips dan trik memilih investasi yang paling menguntungkan tahun ini? Ikuti webinar berikut ini!

Mungkin anda juga suka artikel ini:

Lembaga-Lembaga Pendukung KPR

Lembaga-Lembaga Pendukung KPR

Di luar bank ada juga beberapa Lembaga yang mendukung pengajuan KPR khusus untuk kelompok konsumen tertentu. Misalnya,...

Atasi Masalah Kenali Solusi KPR

Atasi Masalah Kenali Solusi KPR

Banyak problem di seputar penyaluran KPR. Seperti permohonan KPR ditolak sehingga DP dipotong dan uang tanda jadi...

KPR Lebih Menguntungkan?

KPR Lebih Menguntungkan?

Ini Alasan Mengapa KPR Lebih Menguntungkan kpr Selain lebih aman, membeli rumah dengan KPR juga lebih menguntungkan...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *